Kami menerima tulisan maupun foto pertunjukan. Silahkan kirim ke tomo_orok@hotmail.com

Senin, 19 November 2007

(like a) curhat

>>From Moko with Love<<

Dear Diary,


Mungkin karena dalam beberapa hari ini aku ngga ada aktivitas (BEN stuck!), hari-hariku habis di D-net. Selalu D-net yang menjadi stasiun terakhir, meski aku sadar bahwa D-Net bukan kota tujuan. Mungkin karena di sini aku punya Free-Member untuk menjadi Warga Dunia. Semoga internet menjadi pintu itu.

Mengawali rutinitas baru (model lama), check email berharap ada harapan yang nyasar di kotak inbox. Ngga beruntung, lalu buka file2 inbox email orang lain. Sebetulnya hal itu mengiurkan, but it's wronk way. Butek, buntu, butuh sesuatu, searching google. Nice done but nothing.

Bingung cari keyword. Ketemu, ketik "t.e.a.t.e.r". Berbagai situs, forum, dan blog memuat kata itu. Total hasil yang keluar ditampilan; Urutan 1 - 10 dari sekitar 13,600,000 hasil penelusuran untuk teater. (0.07 detik)

Ngobrolin teater aku selalu inget temen satu ini, Mr. to mBro. Untuk masalah satu ini memang ngga enak tanpa melibatkan kamu mBro!
Kamu yang suka mendobrak semua kepalsuan ini dengan banyolan-banyolan tolol.
Kamu yang suka melakukan inovasi-inovasi yang kadang menjengkelkan (NB: benih tanpa janin (orok), PPA, pentas legian, bloggerisasi (wacanaisasi) teater, and any others.
Kamu yang resah dalam beberapa kegetiran dan kemudian kamu tertawa (ato mentertawakan?)
Dan inget mBro, satu pelajaran terbaik adalah
"You can not make everbody happy"

Bagiku tomBro adalah ikon, tapi jelas bukan idol. Dia terlalu kerdil untuk dijadikan idol. Tapi dia menjelma menjadi sebuah peran dalam pikiranku.
Lecutan semangatnya seakan ngga habis. Belum reda tamparan temen satu ini, muncul tamparan baru main teater di panggung catwalk. Aneh!=Segar?
Totalitasnya di bidang teater terkadang memunculkan pertanyaan, apakah teater bisa jadi sebuh profesi, menjadi semacam karir dalam pekerjaan.
I don't know. Are u know's mBro?
It's Ok, jika kamu sedang berpikir tentang karir untuk hal ini.
"Aku akan meniti karir keteateranku?"
Tapi kembali aku ingin bertanya pada kamu mBro,
"Untuk karir yang mana?"

"You was bet your truely career for that nonsense activity"
jawabku lagi menolak argumenmu. Mendingan jadi dokter hewan yang sudah jelas juntrungannya. Kamu kuliah dan belajar tentang itu.
"Kamu ngga bisa mengambil dua-duanya, kamu harus memilih mBro!"
"Kamu mungkin enggak, tapi aku bisa." jawabnya

Ketika tiba-tiba embun dari AC D-net netes di kepala, baru aku tersadar bahwa sebenarnya aku sedang bercakap-cakap dengan diri sendiri.
Wadaw bahaya, bisa gila aku ini. Wabah to mBro.

Mungkin aku akan gila jika obrolanku dengan peran menjadi to mBro masih memunculkan dialog-dialog sentimentil. Aku sebagai individu dengan to mRo yang boleh aku katakan sebagai sisi lain kejiwaanku (Young -evil- Spirit).
Aku yang terlahir dalam ranah kebudayaan modern Jawa dan aku sebagai Karang-Kemojing yang masih kolot.
K.A.R.A.N.G.K.E.M.O.J.I.N.G, sebuah kata kunci yang menarik untuk digoogling.
& the result are : Urutan 1 - 8 dari 8 hasil penelusuran untuk "karang kemojing". (0.06 detik), 3 situs punya to mBro, 1 situr punya orang kayak to mBro. 2 mungkin punya dia juga. 1 punya instansi, dan yang terakhir situs data sekolah kejar paket B.

Google Said
Supaya hasil yang terlihat benar-benar relevan, kami telah menyingkirkan beberapa entri yang sangat mirip dengan 8 hasil temuan yang sudah ditampilkan. Jika diinginkan, silakan ulangi pencarian dengan mengikutsertakan hasil temuan yang tadinya disingkirkan.
Mungkin ini maksud Anda: "karang kamojing"

Hahahahaha...
Google saja nolak. Akan tetapi to mBro tetap saja mencoba meng-akali tehnologi dengan membuat banyak keyword link tentang Karang Kemojing.
Jujur tulisan ini, dibikin dalam 2 topik. Menerima teater dalam hubungannya dengan Semangat Muda & Pantang Menyerah" dan tentang to mBro, karakterisasi kegilaan akut yang mewabah.
In the momment i'm stuck.
To hard for wake up.
Anjrit ternyata menjadi muda begitu susah,
begitu susah...
begitu tidak gampang dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Hidup bukan googling...
Hidup bukan emailing...
Hidup bukan choosing...
Bukan soal memilih rumah, memilih pasangan, memilih karir,
memilih tV flat 67 inchi, memilih hand phone,
memilih punya tabungan atau memilih simpan di bawah bantal.
Memilih untuk tidak memilih (golput), memilih untuk menolak,
dan menolak untuk memilih.

Menolak untuk memilih peran to mBro!

teater, pilih peran.

Moko
in the stuck momment, getting a little spirit from your blog.
if i know's i was wrong, i'll never do that. TTG for U'r Misery Life.
because it i must gathering sign.

Tidak ada komentar:

General Rehearseal

General Rehearseal
a Time between Us by Teater Satu Kosong Delapan

Exercise

Exercise
Teater Satu Kosong Delapan