Kami menerima tulisan maupun foto pertunjukan. Silahkan kirim ke tomo_orok@hotmail.com

Sabtu, 03 November 2007

Aku dan Surat-surat Abu yang membakar

>>Saat Koneksi Internet Melambat<<

Saya sempat berpikir, mending kita balik ke masa lalu: pake surat n ngirimnya pake merpati pos. Dijamin takkan ada gangguan dikoneksi jaringan. Bisa dibayangkan pula, saya harus mengkoleksi berratus-ratus merpati atau bahkan beribu-ribu merpati tukang anter surat (konon merpati pos cuma hafal satu alamat saja. Jadi misal, saya punya 10 teman surat menyurat berarti saya mesti punya 10 merpati juga)
Dijamin pula, saat saya punya ribuan merpati pos, maka ilmu kedokteran saya bisa diamalkan. Juga dijamin, saya benar-benar akan kewalahan ngurusin merpati dibanding ngurusin burung.

Jadi kenapa tak disyukuri saja keadaan saat ini? Meski putus nyambung, ada dan tak ada.

Kembali ke nggosipin teater Bali.
Tempat yang bikin panas dingin bagi para aktor, sutradara, penata artistik, tukang kritik, penikmat, pembaca, pemberi dana dan siapa saja.

Saya sebelumnya ngimelin mr Abu, bersapa ria minta ijin untuk meng uP-Load imel-imel beliau kepada saya. Saya tulis begini:

From: tomo_orok@hotmail.com
To: abu_xxxxxx@xxxx.com
Subject: RE: Teater untuk apa-siapa?
Date: Thu, 18 Oct 2007 03:25:58 +1200

Syukurlah masih bisa konek.

hari ini terasa lebih ngga akrab. koneksi sangat lambat.

>>apa bapak masih duduk-duduk sambil melototi monitor sambil sebentarbentar mengelus jenggot dan menggeraikan rambut?<<

Mungkin saya sekedar iseng. berteater?
untuk apa?

Sekedar. Kata teman-teman cuman sekedar. Sekedar pakai "saja". Patah semangat? Biasanya yang mudah patah adalah kayu, besi atau beton yang campuran semennya terlalu banyak.
Semoga otak saya dan "teater" yang sekedar ini ngga cepet patah. Biarin aja.
>>Trus kamu mau ngapain tomo?<<
Pulang kampung; ke karang kemojing. Nerusin jadi lurah hehehe..nyuntik-nyuntik kambing, pelihara-pelihara ayam.
>>Kawin?<<
Entar dulu. Masih sakit ati.
>>Katanya gay?<<
Gay khan kecenderungan setiap lakilaki. Mmmm...bisex? wooow..
>>Kalo gitu ngapain pulang ke karang kemojing yang super terisolir n ga ada di peta itu?<<
Loooh, sudah saya katakan: jadi lurah. Kasihan buyut saya. Mbabat alas, buat cucu buyut cicit udegudeg siwur eeeeh desanya malah ditinggal kosong melompong. Yang muda-muda pada minggat semua ke jakarta. Taiwan. Malaysia. Belum lagi para pendatang-pendatang yang seenaknya ngambil perempuan-perempuan trus dijadikan bojo. Beeeeh.
>>Apa kamu frustasi ya?<<
frustasi karena apa memang?
>>Looh katanya sakit ati. Sebab cewek barangkali. Atau teater.<<
Ga ada ah. Ga benar itu. Mmmmm ada sih..sedikit.
>>Alaaaah gombal. Omong kosong<<
Ya udah kalo ga percaya. Yang pasti pulang kampung bukan sebab teater atau cewek.
>>Trus kamu lagi ngapain sekarang? sibuk ngobrolin teater, imelimelan sama pak Abu, bikin blog segala?<<
om..begini ya..ini udah jaman tekno khan? sedikit-sedikit komputer, henpon, english etc etc..masa kita terus jadi kura-kura siiiiiih. Nyungsep terus dibawah tempurung. Buka sedikiiit apa salahnya?
Ngobrolin teater ya emang itu yang masih terasa renyah. Mau ngobrolin cewek? beeeh bosen terusterusan ngomongin si a yang pantatnya gede, si c yang bodynya ehe, si h yang teteknya semlohe..belum lagi tiap hari nonton pilm begituan..bosen aaah. Ngomongin teater kayaknya belum abis kok. Tuh pak Abu aja yang dah sepuh masih semangat ngomongin teater.
>>Katanya kamu dokter anjing? Kok ga ngomongin anjing aja terus?<<
Loooh tiap hari dah ngomongin anjing. Ngomongin teater pasti ntar juga belakangnya ngomongin anjing. Anjing! kok ginigini aja y?
>>Ya ngomongin penyakitnya kek<<
Bener juga sih. Ayo ngomongin penyakit yuuuk. Yuuuk.

kayaknya seperti itu.

Jadi intinya mumpung aja deh. Mumpung lagi seneng ngutik-utik komputer. Mumpung lagi seneng ngomongin teater. Mumpung belum dipanggil untuk nerusin jadi lurah di karang kemojing....
dan masih banyak mumpung-mumpung yang lain...ehm mumpung juga belum dilarang ngobrolin teater, maen teater.

Saat itu beliau ngga menjawab. Maka kemudian saya imel lagi begini:

From: tomo_orok@hotmail.com
To: abu_xxxxx@xxxx.com

Subject: RE: Teater untuk apa-siapa?
Date: Fri, 2 Nov 2007 17:27:43 +1200

Bapak..
Gimana kabar?
masih d NY atau sudah pulang? Bali baru semaleman diguyur hujan. Masih kecil-kecil.

Maap bapak, email bapak yang mahasiswa harvard boleh di upload diblog? atau terlalu privacy?

Misal ada waktu, tengok-tengok lah blognya saya itu..

makasih bapak..salam buat ibu..

Berhubung, kemudian beliau dengan senang hati mengijinkan saya mengupload tulisan-tulisan beliau dari imel-imelannya dengan saya, maka pembaca yang budiman akan dapat menikmati tulisan mr Abu yang membakar.

Tidak ada komentar:

General Rehearseal

General Rehearseal
a Time between Us by Teater Satu Kosong Delapan

Exercise

Exercise
Teater Satu Kosong Delapan