Kami menerima tulisan maupun foto pertunjukan. Silahkan kirim ke tomo_orok@hotmail.com

Senin, 19 November 2007

hehe kamu ketahuan

>>postingan dari Moko<<

Semoga GATEL bukan

Bermain teater.
Bermain Seni Teater.
Seni Bermain Teater.
Teater Seni Bermain
Teater = Bermain ?

Saya selalu males ketika diajak temen pergi ke retail film apalagi pas patungan uang buat sewa DVD. Jujur saya agak terpaksa (kadang penjaganya ngga ramah). Tetapi pas nyampe di sana satu hal yang selalu membuat tertarik adalah banyaknya koleksi movie terbaru; Kaku, Milih, Sewa, Mahal, Tonton, dan PUAS! (kapitalisasi huruf sebagai tanda double salut)

Malam itu ke kost Dedy, pengen mandi dan mo nitip nyuci beberapa potong baju. Jika ngomongin Dedy (Stop! nude cams chat), saya selalu punya rantai asumsi model gini - Kost. >> Internet Phishing. >> Benalu keSENIan Bali. >>. Big FatDaddy >> Totally J*mlo. >> Mesin Cuci Pengering Auto. - (i love your washing machine Ded, Swear!)
Jika saya bilang benalu, ini berarti dia memang suka nempel dan nempel belum tentu jahat. Belum tentu jahat bisa berarti baik, baik modal ke surga. Tapi untuk kasus ini, tidak ada tiket ke surga buat seorang benalu. Pas nyampe di Kost dedy, ternyata ada; Reynald, Elvis, Kriting, n of course The big D lagi ngomongin teater.

"Nice conversation topic, but...?"

Ada yang ngeganjal perasaan saat Elvis nawarin FreePass pin GATEL. Gila sebuah kehormatan untuk bisa nonton teater dengan status "Undangan VIP" (jika kamu pikir narsis atau berlebih,saya juga berpikir demikian). Jadi berpikir ngeganjal dan kontradiktif dengan perasaan tersanjung adalah ketika refleksi pementasan GATEL tahun kemaren.
Begitu banyak pemain muda yang berbakat, begitu beragam naskah yang dipentaskan, dan begitu semarak tata pangung (konsep) minimalis yang ditawarkan. Lalu setelah acara itu berakhir, kemanakah semua itu?
Selalu, untuk pentas teater, saya rasakan; bebas, alternatif, datang-pergi, gratis, murah, tonton, dan BIASA SAJA!

Saya selalu berpikir bahwa teater adalah ruang alternatif yang begitu potensial, tapi mengapa selalu saja semua itu tampak main-main. Teater tidak menjadi sebuah kantor yang kaku hingga karyawan akan sangat takut untuk tidak melakukan aktivitasnya. Teater tidak menjadi kabin pesawat yang setiap orang tidak akan berani keluar sebelum sampai pada tujuannya. Teater tidak menjadi kurikulum yang mempunyai staf pendidik yang bergaji sama dengan gaji guru lainnya.

Tapi mungkin teater adalah pilihan, teater adalah sampingan, teater adalah pelajaran extraco., teater adalah unit kesenian, teater adalah bermain, teater taman, dan pentas teater adalah taman bermain.
Setiap orang bisa come and go
Setiap orang bisa say goodbye and hello
Setiap orang bisa stuck and flow
Setiap orang bisa lead and follow
Setiap orang bisa high and low
Setiap orang bisa fast and slow
Setiap orang bisa menjadi dan menjadikan pentas teater sebagai ruang aktivitas yang paling kosong.
Menjadikan sebuah aktivitas ruang kosong yang paling potensial.
Seperti anak kecil yang bermain.
seperti anak kecil yang aktif bermain.
Seperti anak kecil yang aktif terus bermain.
Kosong,
Potensial,
GATEL >> KOSONG >> POTENSIAL.

teater, Empty but Potensial!


Moko
(Pacar Dian, lagi selingkuh sama Maya. Anti Happy Hour (paket perendahan status). Lagi memikirkan koneksi internet gratis temen yang ketahuan. ixixix...semoga bayar bukan halangan.)
Note to u mBro = be Hacker Billing

4 komentar:

Sasty mengatakan...

Halo..
Saya Sasty..
Saya akan ke bali kira2 3 minggu. dan sepertinya lebih baik saya sewa kost daripada sewa hotel? saya ke bali utk berlibur, jadi yg diutamakan :
-dekat dengan pantai, bisa jalan kaki baik ke pantai maupun ke jl legian.
-ac
-gender free
-wc dalam
-kasur sudah tersedia.

budget saya 500.000-1.000.000
kalau ada info nya, tolong ya mas.. saya sangat berterimakasih atas balasannya.

tomo mengatakan...

Untuk Sasty:
Alloo Sasty..tepatnya kapan berliburnYa? pas natal mpe taon baru y?
kalo mang mw sewa kos bisa ja dgn budget sgitu..imel atw no kontak ada ya? ntar aq kol...c u

Sasty mengatakan...

iya aku ke bali tgl 22 des s/d 7 jan, kepala lagi keriting bgt cari kost2an.. please help me.. i really really need your help.. thank u bgt yaaa.. huhuhu..

Sasty mengatakan...

dameriaprasasti@hotmail.com

General Rehearseal

General Rehearseal
a Time between Us by Teater Satu Kosong Delapan

Exercise

Exercise
Teater Satu Kosong Delapan